FFG Pecahkan 2 Rekor Guinness World 2011

Guinness World Record 2011 Largest Torchlit Parade

Luar biasa Indonesia. Luar biasa FFG (Freedom Faithnet Global), Minggu 10 Desember 2011, sekira pukul 24.00 WIB, mampu memecahkan dua rekor dunia. Yaitu, rekor dunia Largest Torchlit Image Formed by People dengan melibatkan sebanyak 3.777 orang untuk membentuk tulisan "FFG LOVE MOVEMENT". Kedua adalah Largest Torchlit Parade (parade obor) yang mengelilingi Gelora Bung Karno dan finish di Istora, Senayan. 

Rekor sebelumnya dipegang Amerika Serikat dengan "Largest Torchlit Image Formed by People" yang dipecahkan di University of Pittsburgh Class of 2014 di Pennsylvania, 26 Agustus 2010, lalu. Sedangkan rekor kedua sebelumnya dipegang Norwegia, atas ide dari Oystein Nyboe and Elin Aanestad Auglend, yang berhasil menciptakan rekor "Largest Torchlit Parade" yang hanya diikuti 1.256 orang, 13 Desember 2010 di Aalgard, Norwegia.

"Sejak melihat persiapan yang dilakukan FFG saya sudah yakin akan mampu memecahkan rekor dunia. Keyakinan ini, lantaran hasil rigistrasi yang kami lakukan mencapai 3.000 orang, sedang rekor sebelumnya hanya 2.000 orang," unhgkap Carim Valerio, Manager Data Rekor Guinness World Records

Onggy Hianata yang berada dibalik suksesnya pemecahan rekor dunia ini ingin memperlihatkan ke seluruh dunia kalau Indonesia negara yang cinta damai, penuh kasih. Bahkan, dengan gerakan cinta kasih setidaknya telah diperlihatkan ke dunia kalau poros gerakan "Love Movement" dimulai dari Indonesia.  

Yang lebih luar biasa lagi hujan yang sempat mengguyur kota Jakarta tidak menghalangi sama sekali tidak menghalangi para ribuan komunitas FFG untuk memecahkan rekor dunia yang diikuti 36 negara dari lima benua. Untuk pemecahan rekor "Largest Torchlit Image Formed by People" harus menyalahkan obor selama 10 menit. Sedangkan parade obor, harus berjalan minimal satu mil (sekitar 1,6 km) secara bersamaan dan berbaris empat serta tidak boleh putus hingga finish

Sumber : Fajar Online

0 comments:

Post a Comment